Bobby Nasution Dikaitkan Blok Medan di Kasus Abdul Gani Kasuba, Ini Respons Istana

Senin, 05 Agustus 2024 - 15:45 WIB
loading...
Bobby Nasution Dikaitkan...
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno menanggapi perihal istilah Blok Medan yang menyeret nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno menanggapi perihal istilah Blok Medan yang menyeret nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution . Pratikno mengaku tidak mengetahui mengenai persidangan dengan terdakwa Abdul Gani Kasuba (AGK) mantan Gubernur Maluku Utara itu.

"Waduh saya nggak tahu," ujar Pratikno dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/8/20204).



Pratikno pun enggan merespons lebih jauh terkait munculnya nama Bobby dalam persidangan kasus Abdul Gani Kasuba tersebut.

"Enggak lah, enggak ada. Itu kan proses hukum," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Wali Kota Medan Bobby Nasution disebut dalam sidang lanjutan perkara dugaan korupsi dan gratifikasi Terdakwa Abdul Gani Kasuba (AGK), mantan Gubernur Maluku Utara di Pengadilan Tipikor Negeri Ternate.

Dalam sidang tersebut, JPU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan puluhan saksi baik pejabat Pemprov Maluku Utara maupun dari pihak swasta.

Pada kesempatan itu, Kadis ESDM Suryanto Andili menyebut ada istilah "Blok Medan" istilah ini sering digunakan mantan Abdul Gani sebagai gambaran pengurusan Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Maluku Utara.

Istilah itu kemudian diperdalam oleh JPU KPK, Andi Lesmana perihal maksud "Blok Medan" yang dipakai oleh Abdul Gani. JPU KPK Andi Lesmana juga menanyakan istilah "Blok Medan" yang sering dipakai apakah merupakan nama perusahan ataukah nama orang.

“Kenapa Medan, kan bisa saja Ternate atau Obi,” cecar Andi Lesmana ke saksi Suryanto Andili.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)