AC di Tenda Arafah Tak Berfungsi, Amirul Hajj Minta Segera Diperbaiki

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 03:03 WIB
AC di Tenda Arafah Tak Berfungsi, Amirul Hajj Minta Segera Diperbaiki
AC di Tenda Arafah Tak Berfungsi, Amirul Hajj Minta Segera Diperbaiki
A A A
MEKKAH - Menteri Agama (Menag) sekaligus Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin menyatakan pendorongan jamaah haji dari Kota Mekkah ke Arafah berlangsung lancar. Dari segi waktu lebih cepat karena tidak ada kemacetan di jalan raya.

"Alhamdulillah tidak ada kendala berarti sejak yang tahap pertama yang pagi hari lalu yang siang dan kemudian bahkan yang sore itu semua sudah berada di sini," kata Amirul Hajj usai mengunjungi sejumlah maktab jamaah haji Indonesia di Arafah, Jumat (9/8/2019) malam.

Amirul Hajj mengatakan, dari hasil blusukan ke maktab, kondisi tenda secara umum baik. Namun memang diakuinya ada satu dua tenda yang alat pendingin ruangannya tidak berfungsi. "Segera kita laporkan dan segera dihidupkan kembali," katanya.

Dapur dan pos kesehatan tak luput dari pengecekan Amirul Hajj. Menurutnya, kondisi dapur cukup baik dan makanan untuk konsumsi malam ini telah siap didistribusikan. Adapun pos kesehatan tidak terlihat lonjakan pasien.

"Ada beberapa bed yang saya lihat kosong itu artinya pasien jauh lebih sedikit daripada kapasitas yang ada," katanya.

Amirul Hajj berharap prosesi wukuf berjalan lancar hingga jamaah meninggalkan Arafah menuju Muzdalifah, Sabtu (10/8/2019) malam.

Jamaah yang telah sampai di Arafah diimbau memanfaatkan malam ini untuk memulihkan stamina. Sebab, suhu di Arafah dimungkinkan panas saat wukuf besok.

"Selain melakukan ibadah-ibadah maghdoh lebih baik dimanfaatkan untuk banyak istirahat di tenda. Toh kita juga tidak bisa kemana-mana kan. Di sini lebih baik makan yang cukup istirahat yang cukup," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0338 seconds (0.1#10.140)