PPP Tak Ingin Pertahankan Posisi Menteri Agama

Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:10 WIB
PPP Tak Ingin Pertahankan Posisi Menteri Agama
PPP Tak Ingin Pertahankan Posisi Menteri Agama
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak ingin mempertahankan posisi Menteri Agama (Menag). Adapun posisi Menag saat ini dijabat kader PPP, yakni Lukman Hakim Saifuddin.

"Enggak ada istilah ingin mempertahankan lah portofolio apa itu," ujar Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Sebab, kata Arsul, Presiden Jokowi yang berhak menyusun kabinet lima tahun ke depan karena memiliki hak prerogatif. Sehingga, kata dia, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi terkait penyusunan kabinet tersebut.

"Enggak kita enggak punya preferensi pengen ini pengen itu, kita serahkan aja sama Pak Jokowi," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Dia menambahkan Presiden Jokowi sudah mengingatkan PPP untuk menyetorkan nama calon menteri. Namun, kata dia, Presiden Jokowi tidak membeberkan jabatan apa saja yang disediakan untuk PPP.

"Nah kami henti, lebih bijak kalau kemudian mengetahui dulu ya pos ya itu apa, sehingga kami bisa mengajukan kader yang tepat gitu loh. Sebab kalau pos ya Menteri Pemberdayaan Perempuan masa yang ajukan Pak Arsul Sani, itu enggak bisa juga," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2951 seconds (0.1#10.140)