Isu Reshuffle Kabinet, PPP: Suharso Masih Ditugaskan Kawal Ibu Kota Baru

Selasa, 20 April 2021 - 17:01 WIB
loading...
Isu Reshuffle Kabinet, PPP: Suharso Masih Ditugaskan Kawal Ibu Kota Baru
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan reshuffle ini merupakan hak prerogatif presiden. Foto/DPR
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle jilid II Kabinet Indonesia Maju kembali menjadi sorotan, setelah adanya perubahan nomenklatur sejumlah kementerian. Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro diprediksi akan menempati posisi Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas yang saat ini diduduki oleh Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, setelah kementeriannya dilebur dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menanggapi hal ini, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan reshuffle ini merupakan hak prerogatif presiden. Tetapi, Suharso sejauh ini telah bekerja sesuai tupoksinya, khususnya mengawal proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim). "Soal memprediksi ya boleh-boleh aja, tapi kan keputusannya ada di Pak Jokowi dan sejauh ini Pak Suharso ditugaskan mengawal RUU IKN dan itu jalan," kata pria yang akrab disapa Awiek itu saat dihubungi, Selasa (20/4/2021). Apakah Suharso sudah dipanggil ke Istana, menurut Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini, Suharso sejauh ini belum ada pertemuan secara khusus guna membahas kabinet dengan Jokowi. "Belum ada secara khusus, ya pas rapat-rapat kabinet itu aja ketemunya," ungkapnya.

Tetapi, kata Awiek, saat bertemu dengan Suharso kemarin, Ketumnya tidak membahaa apapun berkaitan dengan reshuffle ataupun kabinet. Padahal, Ketumnya selalu menceritakan apapun jika bertemu. "Kemarin saya seharian sama beliau tidak ada ngomongin soal koalisi, tidak ada soal reshuffle. Kan biasanya beliau cerita tapi nggak ada cerita apapun. Masih menjalankan tugasnya seperti biasanya," terang Awiek. Kiswondari
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)