Opname di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Buya Dirawat Dokter Spesialis Urologi

Kamis, 25 Juli 2019 - 21:59 WIB
Opname di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Buya Dirawat Dokter Spesialis Urologi
Opname di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Buya Dirawat Dokter Spesialis Urologi
A A A
SLEMAN - Mantan Ketua PP Muhammadiyah Ahmad (Buya) Syafii Maarif dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, sejak Rabu (24/7/2019) lalu. Buya dirawat di Suite Room Bangsal Zaitun. Dari informasi Buya mengeluh sakit di bagian saluran kencing.

“Iya sejak kemarin (Rabu, 24/7/2019), Buya dirawat di PKU Muhammadiyah Gamping,” ujar Humas PKU Muhammadiyah Gamping Eko Budi Santoso saat dihubungi SINDOnews, Kamis (25/7/2019) malam.

Namun, Eko belum bisa memberikan keterangan soal penyakit Buya. Sebab untuk masalah penyakit yang berhak memberikan keterangan pasien maupun keluarga pasien langsung termasuk dokter yang menangganinya.

“Maaf untuk diagnosa penyakit tidak bisa memberikan informasi. Yang jelas Buya dirawat untuk istirahat,” katanya.

Eko juga belum bisa memberikan kepastian soal rencana dipindahkannya Buya ke RSUP Sardjito, Jumat (26/7/2019). Sebab belum
dapat informasi tentang itu.

“Belum dapat info, kemungkinan untuk terapi lanjutan,” terangnya.

Menurut Eko, perkembangan kesehatan Buya sudah membaik. Buya ditunggui istri dan anaknya dan yang menanggani dokter spesialis Urologi.

Mengenai siapa saja kolega yang sudah menjenguk, Eko mengatakan sudah ada beberapa orang tetapi tidak mengetahii siapa saja. Termasuk ada beberapa menteri yang sudah konfirm akan membesuk Buya.

“Menteri yang sudah konfirm membesuk minggu ini, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy untuk menteri lainnya belum memastikan,”
jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)