Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin Tidak Butuh Gerbong Besar

Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:27 WIB
Koalisi Jokowi-Maruf Amin Tidak Butuh Gerbong Besar
Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin Tidak Butuh Gerbong Besar
A A A
JAKARTA - Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq menilai pertemuan dua tokoh Joko Widodo-Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta pada Sabtu,13 Juli lalu dilakukan secara sengaja.

Menurutnya, Jokowi sengaja janjian dengan Prabowo di Stasiun MRT karena ingin menyampaikan makna secara simbolis bahwa keduanya tetap pada satu rel yang sama yakni menjaga konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Tapi meski berjalan pada rel yang sama, kata Maman, antara Jokowi dengan Prabowo cukup berada pada gerbongnya masing-masing. "Jadi pesan di MRT itu adalah semacam pesan simbolik Jokowi bahwa kita satu rel menjaga konstitusi NKRI, Pancasila, dan gerbong kita tetap berbeda. Ada gerbong di eksekutif, ada gerbong di oposisi," ujar Maman dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru, di d'Consulate Resto, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Maman juga menyebut bahwa koalisi partai politik Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak butuh gerbong besar, apalagi mengakomodasi oposisi masuk ke dalam gerbong pemerintah. "Karena sebetulnya kita tidak butuh gerbong besar bareng-bareng, tapi yang betul-betul satu rel dengan gerbong yang berbeda," jelasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)