SBY Kenang Hamzah Haz: Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:11 WIB
loading...
SBY Kenang Hamzah Haz:...
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri pemakaman Wapres ke-9 Hamzah Haz di Yayasan Al-Ikhlas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (24/7/2024). Foto: SINDOnews/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Wapres ke-9 Hamzah Haz . Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa.

"Pertama tentu kita kehilangan salah satu putra terbaik bangsa hari ini. Jasa beliau besar baik dalam ikut memimpin negeri maupun perjuangan sebelumnya di dunia politik, dunia dakwah, dan sebagainya," ujar SBY usai menghadiri pemakaman Hamzah Haz di Yayasan Al-Ikhlas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (24/7/2024).



"Semoga amal beliau diterima Allah SWT, diampuni segala kekhilafan dan dosanya, diterima semua ibadah dan apa yang beliau lakukan untuk negeri ini untuk kita semua," sambungnya.

SBY lalu menceritakan kenangannya dengan mantan Ketua Umum PPP itu. SBY dan Hamzah Haz pernah bersama-sama di MPR.

"Saya ingin memberikan testimoni ketika kerja sama di berbagai tempat penugasan. Saya mengenal almarhum ketika sama-sama mengelola krisis dan melakukan reformasi pada tingkat pertama, sama-sama di MPR. Beliau memimpin PPP, saya ketua fraksi ABRI MPR, ikut menggagas reformasi dan demokratisasi yang perlu dilakukan bangsa ini," ungkap SBY.

Setelah itu, SBY dan Hamzah Haz bersama-sama dalam pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Hamzah Haz sebagai Menko Kesra dan SBY sebagai Menteri Pertambangan dan Energi.

"Juga bekerja sama ketika Megawati Soekarnoputri menjadi presiden, beliau atasan saya Wakil Presiden, saya Menko Polhukam. Kenangan saya cukup indah, beliau memiliki fashion kepedulian dan berbuat banyak untuk memajukan pendidikan, kesehatan, dan kegiatan sosial, termasuk dakwah Islam," ujar SBY.

Dia mengenal Hamzah Haz sosok yang peduli dengan ekonomi, investasi, serta APBN. Hamzah Haz memiliki talenta yang cukup banyak dan jasa beliau tercatat abadi dalam sejarah.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)