Mahfud MD Kenang Sosok Hamzah Haz: Memberi Warna Mozaik Perjuangan Bangsa

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:41 WIB
loading...
Mahfud MD Kenang Sosok...
Hamzah Haz, Megawati Soekarnoputri, dan Puan Maharani. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengenang Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI Hamzah Haz yang meninggal, Rabu (24/7/2024) hari ini. Hamzah Haz mengembuskan napas terakhir dalam perawatan medis di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Mahfud menilai Hamzah Haz merupakan sosok yang telah memberikan warna bagi mozaik perjuangan bangsa Indonesia.

"Bpk Hamzah Haz, Wapres RI ke-9 wafat, hari ini, Rabu (24-7-24). Semoga Almarhum mendapat surga-Nya. Beliau telah memberi warna bagi mosaik perjuangan bangsa Indonesia," tulis Mahfud lewat akun media sosial Twitter (X) pribadinya.



Ia memberikan pesan bahwa sebagai manusia tinggal menunggu giliran menyusul Hamzah Haz yang berpulang ke Rahmatullah. Mahfud mengibaratkan bahwa manusia hanya tinggal menunggu waktu seperti menunggu bus, kereta, ataupun pesawat.

"Kita semua akan menyusul, tinggal gilirannya yg ber-beda2, ibarat menunggu giliran di halte bis atau di stasiun kereta atau menunggu nomer penerbangan pesawat di bandara. Keberangkatan kita takkan terhindarkan, sebab kita ada krn dan utk Allah dan kepada-Nya jua kita pasti akan kembali," kata Mahfud.

"Amal kita lah yang akan menentukan besarnya bekal dan kendaraan apa yang akan membawa kita ke akhirat. Selamat jalan, Pak Hamzah Haz. Innaa lillaah wa inna ilaihi raji'un,” tutupnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)