Pidato Jokowi Uraikan Permasalahan Bangsa Sekaligus Berikan Solusinya

Senin, 15 Juli 2019 - 12:10 WIB
Pidato Jokowi Uraikan Permasalahan Bangsa Sekaligus Berikan Solusinya
Pidato Jokowi Uraikan Permasalahan Bangsa Sekaligus Berikan Solusinya
A A A
JAKARTA - Pidato Visi Indonesia oleh Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jakarta pada Minggu (14/7/2019) malam menegaskan kembali banyak hal krusial yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Sekjen PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan menuturkan, pidato Jokowi di satu sisi mengurai permasalahan-permasalahan bangsa, namun pada saat bersamaan juga memberikan solusi yang jitu untuk Bangsa Indonesia melangkah ke depan, baik dalam menghadapi berbagai tantangan internal maupun eksternal.

Berbagai permasalahan mulai soal politik, sosial, budaya, hingga pertahanan dan keamanan dijabarkan dengan sangat jelas dan dipaparkan dengan bahasa yang sangat sederhana, konteks kekinian dan mudah dipahami. "Inilah mengapa, tidak terhitung jumlah tepuk tangan dan apresiasi dari hadirin yang tumpah ruah memenuhi SICC," tutur Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini.

Dikatakan Verry, ketika Jokowi berbicara soal Pancasila, dengan tegas disampaikan bahwa Pancasila adalah rumah bersama dan final. "Ini meneguhkan kembali komitmen dan ajakan yang serius dari pimpinan negara ini. PKP Indonesia sangat mengapresiasi hal tersebut," katanya.

Jokowi juga menyinggung mengenai infrastruktur, investasi, pembangunan SDM, reformasi birokrasi dan penggunaan APBN yang efisien dan efektif, menurut Verry tampak sangat jelas bahwa “Sang Nakhoda” paham benar kemana harus menuju.

“Dan yang juga sangat penting adalah ketika presiden terpilih menyampaikan bahwa ini adalah tentang bangsa kita yang mampu apabila bersatu. Sebuah ajakan dan imbauan yang sangat tulus dan menyentuh, di saat rasa dahaga sebagian besar anak bangsa terhadap persatuan Indonesia," katanya.

Pidato Presiden Terpilih serta Doa dari Wapres Terpilih KH Ma’ruf Amin, menurut Verry harus dijadikan arahan dan pijakan yang kuat untuk menuju Indonesia maju, masyarakat adil dan makmur. "Beliau berdua siap bekerja untuk bangsa Ini. Dan sebagai bagian integral dari bangsa Indonesia, seluruh keluarga besar PKP Indonesia merasa terpanggil dan berkomitmen kuat untuk berkontribusi maksimal dalam perjalanan bersama ini. PKP Indonesia bangga, sekaligus siap bekerja keras dan cerdas,” pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)