Pertemuan Prabowo-Jokowi Titik Mulai Peradaban Baru Indonesia

Sabtu, 13 Juli 2019 - 15:13 WIB
Pertemuan Prabowo-Jokowi Titik Mulai Peradaban Baru Indonesia
Pertemuan Prabowo-Jokowi Titik Mulai Peradaban Baru Indonesia
A A A
JAKARTA - Mass Rapid Transit (MRT) menjadi simbol pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta tadi, lalu turun di stasiun MRT Senayan.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi tadi merupakan titik mulai peradaban baru Indonesia. "Karena MRT merupakan simbol kemajuan, peradaban, dan keadaban suatu bangsa," ujar Ujang kepada SINDOnews, Sabtu (13/7/2019).

Sehingga, kata dia, wajar Presiden Jokowi mengajak Prabowo Subianto bertemu di stasiun MRT. "Lebak Bulus jadi simbol. Karena dari sana lah MRT dimulai. Titik mulai peradaban baru Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto sempat berbicara empat mata di dalam MRT yang menuju stasiun Senayan dari Lebak Bulus. "Tadi waktu di gerbong, beliau kurang lebih 17 menit berdua hanya berdua bicara mengenai apa yang menjadi pembahasan berdua," ujar Pramono Anung di FX Senayan.

Pramono pun mengungkapkan dipilihnya MRT sebagai tempat pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi. "Pilihan di MRT ini pilihan berdua, karena memang menunjukkan sekarang kultur budaya transportasi kita sudah mengalami perubahan," kata Pramono Anung.

Sebelumnya diberitakan SINDOnews, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto belum pernah naik MRT. Sehingga, Presiden Jokowi mengaku mengajak Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus tadi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7443 seconds (0.1#10.140)