alexametrics

BG Ikut Berperan Rancang Pertemuan Prabowo-Jokowi

loading...
BG Ikut Berperan Rancang Pertemuan Prabowo-Jokowi
Dalam pertemuan Jokowi-Prabowo turut hadir Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir dan Menhub Budi Karya Sumadi. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah digelar hari ini. Mereka bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, sekitar pukul 10.06 WIB.

Kemudian mereka naik transportasi umum tersebut menuju stasiun MRT Senayan. Setiba di stasiun MRT Senayan, keduanya berjalan kaki ke FX Senayan.

Di pusat perbelanjaan itu, Prabowo dan Jokowi beserta sejumlah elite pendukung makan siang di Restoran Sate Senayan. Dari pantauan SINDOnews, sejumlah elite pendukung yang mendampingi kedua tokoh tersebut diantaranya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sufmi Dasco Ahmad.



Sementara di kubu Presiden Jokowi, hadir mendampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Di samping itu, Prabowo Subianto meninggalkan FX Senayan lebih dahulu ketimbang Presiden Jokowi. Budi Gunawan nampak mendampingi Prabowo Subianto hingga masuk mobil Alphard yang telah terparkir di halaman lobby.

"Jenderal, saya terimak asih pak, sukses pak," ujar Prabowo Subianto kepada Budi Gunawan di depan pintu mobilnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa Budi Gunawan (BG) merupakan salah satu tokoh yang ikut menjembatani pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi tadi.

"(Yang menjembatani) Ada Pak Pram (Pramono Anung), ada Pak BG, Pak Edhy Prabowo itu orang baik semua mereka memang bersahabat ya," kata Budi Karya di FX Senayan Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. "Ya Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN ya kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara, dan Alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," kata Pramono Anung di lokasi sama.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak