Gibran Galau Bukan Barcelona yang Juara Liga Champions

Senin, 24 Agustus 2020 - 10:06 WIB
loading...
Gibran Galau Bukan Barcelona yang Juara Liga Champions
Gibran Rakabuminng Raka tampil dengan jersey Barcelona saat mengikuti materi olahgraga sekolah cakada PDIP. Foto: SINDOnews/abdul rochimbdul
A A A
JAKARTA - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berharap tim bola favoritnya, Barcelona bisa bertanding di puncak final Liga Champions. Namun apa mau dikata, takdir berkata lain. Barcelona tersingkir sebelum babak final.

Gibran yang kerap mengenakan 'jersey' Blaugrana, julukan Barcelona, hanya pasrah ketika menyaksikan yang tampil di final adalah Bayern Muenchen versus Paris Saint German (PSG).

Kegalauan itu diungkapkan Calon Walikota Surakarta itu saat mengikuti senam pagi yang merupakan rangkaian materi sekolah calon kepala daerah (Cakada) PDIP secara daring, Senin (24/8/2020). "Iya agak sedih (Muenchen Juara Champions), tetapi enggak apa apa, tetap semangat," kata Gibran.

(Baca: Hobi Bertinju Gibran Terungkap di Sekolah Cakada PDIP)

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menimpali soal mengapa Gibran memakai kaos Barcelona. Selama olahraga pagi, Gibran memang memakai kaos Barcelona lengan panjang. "Kenapa pakai baju Barcelona, Mas?," tanya Hasto.

Gibran mengaku sudah lama mengagumi Barcelona. Kendati demikian, terkait kandasnya Barcelona di perempat final Liga Champions, Gibran tak mempermasalahkannya, dia menilai Barcelona tahun ini kurang beruntung.

"Dari dulu sukanya Barcelona, tapi ya kayaknya tahun ini kurang beruntung. Tapi enggak masalah, coba lagi nanti," sebut Gibran.

(Baca: Buyarkan Mimpi PSG, Bayern Muenchen Rengkuh Gelar Liga Champions)

Merespons jawaban Gibran itu, Hasto menyemangati Gibran. Nilai yang ada dalam olahraga yaitu kalah dan menang juga harus diikuti dengan semangat fairness (sportivitas). Pun, begitu juga dalam kontestasi Pilkada.

"Ya itulah kehidupan ada up and down, demikian pula dalam olahraga. Tapi yang lebih penting fairness ya mas. Kalah dan menang dalam olahraga ada aturan main. Itu yang juga sebagai nilai yang harus dipelajari oleh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," tegas Hasto.

Gibran dan 128 cakada PDIP lainnya mengikuti olahraga daring sekolah Partai cakada PDIP angkatan I sejak pukul 06.00, dia tampak mengikuti seluruh arahan instruktur mulai dari stretching hingga senam.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)