Natalius Pigai: Keputusan Gerindra Usung Vasco di Pilgub Sumbar Sangat Tepat

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:58 WIB
loading...
Natalius Pigai: Keputusan...
Keputusan Partai Gerindra mengusung Vasco Ruseimy di Pilgub Sumbar sangat tepat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Aktivis prodemokrasi dan HAM menyambut baik sejumlah partai politik (parpol) yang mendorong generasi mudanya untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Aktivis HAM Natalius Pigai menyoroti satu nama dari kalangan muda yang kini tengah didorong Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Sumatera Barat, yakni Vasco Ruseimy. Menurutnya Vasco merupakan salah satu putra terbaik baik bangsa yang harus dipersiapkan sebagai seorang pemimpin masa depan. "Vasco ini brilian memiliki daya jual dalam perpolitikan nasional, demokrasi, HAM, dan perdamaian," katanya, Selasa (16/7/2024).

Menurut dia, Vasco juga telah melewati jalan terjal di dunia perpolitikan nasional. Di usianya yang masih muda dia sudah memahami betul seluk beluk politik nasional. "Yang saya ketahui itu Vasco masuk partai politik itu 15 mungkin 17 tahun yang lalu, dia generasi muda yang perlu didorong untuk menjadi pimpinan daerah demi kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.



Dengan segudang pengalamannya, Pigai menilai Vasco layak untuk memimpin kampung halamannya Sumatera Barat. Apalagi tanah Minang dikenal selalu melahirkan sosok-sosok pemimpin bangsa yang mampu membawa pemikiran dan gagasan untuk negeri.

"Partai Gerindra mengambil keputusan yang benar dan tepat untuk menyiapkan Vasco menjadi salah satu pemimpin masa depan Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Di mana Sumatera Barat itu dikenal sebagai salah satu provinsi yang menghasilkan pemimpin-pemimpin yang progresif yang visioner yang idealis," tuturnya.



Dengan menyiapkan Vasco sebagai pemimpin, maka Partai Gerindra juga tengah menyiapkan salah satu kader terbaiknya ini untuk Indonesia di masa yang akan datang. Menurut Pigai, sebagai anak muda Vasco memiliki pengetahuan yang bagus, keterampilan manajerial yang baik, serta mentalitas dan moralitas yang dimiliki oleh seorang pemimpin.

"Jadi tiga kekuatan utama yang ada pada Vasco yaitu, pengetahuan yang memadai, yang kedua keterampilan yang baik mental dan moral yang lebih baik. Karena itulah kalau Gerindra mengambil keputusan untuk mendorong Vasco," ucapnya.

Kapasitas yang dimiliki Vasco, juga didukung oleh lingkungan politiknya yang baik. Apalagi saat ini pimpinan Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden terpilih, yang tentunya akan memudahkan bagi Vasco untuk mengkoneksikan pembangunan di Sumatera Barat dengan pemerintah pusat nantinya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)