Gedung Kejagung Terbakar, DPR Ingatkan Penegakkan Hukum Harus Berlanjut

loading...
Gedung Kejagung Terbakar, DPR Ingatkan Penegakkan Hukum Harus Berlanjut
Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin megatakan, meski gedung Kejagung terbakar namun penegakkan hukum harus berlanjut. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin mengaku prihatin atas peristiwa terbakarnya gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Sabtu, 22 Agustus 2020 kemarin.

Azis pun meminta pihak kejaksaan dan kepolisian segera melakukan investigasi menyeluruh atas peristiwa itu agar tidak muncul spekulasi yang tidak perlu, dan berpesan agar penegakkan hukum tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Saya prihatin dan berharap publik serta pihak lain tidak menyebarkan asumsi yang bersifat spekulatif atas peristiwa ini, sampai ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait musibah ini,” kata Kata Azis, Minggu (23/8/2020). (Baca juga: Kapuspenkum Minta Publik Tunggu Penyelidikan Polisi dan Tak Berspekulasi)

Mantan Ketua Komisi III DPR ini berharap agar ke depannya pihak Kejaksaan Agung dan lembaga negara lainnya dapat meningkatkan sistem pengamanan dan pencegahan terhadap peristiwa ini. Sebagai mitra kerja Kejaksaan Agung DPR siap membantu hal-hal yang dianggap perlu. “DPR akan membantu semua hal yang dianggap perlu untuk memulihkan hal-hal yang dianggap perlu, ujarnya. (Baca juga: Gedung Kejagung Terbakar, Kapuspenkum Klaim Data Perkara Korupsi 100% Aman)

Selain itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar ini berharap, pekerjaan rumah dan tugas Kejagung untuk melakukan penegakkan hukum terus berjalan baik, tidak terganggu oleh peristiwa tersebut. “Saya berharap, peristiwa ini tidak mengganggu kinerja Kejaksaan Agung dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya. Jangan sampai, peristiwa ini menghambat proses hukum yang sedang dijalankan,” kata Azis.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top