KPU-Bawaslu Tinjau Pelaksanaan PSU DPD Sumbar, Pastikan Prosesnya Berjalan Lancar

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:57 WIB
loading...
KPU-Bawaslu Tinjau Pelaksanaan...
Anggota KPU, Betty Epsilon Idroos melakukan pemantauan langsung proses pemungutan suara ulang (PSU) calon anggota DPD RI untuk Sumatera Barat, Sabtu (13/7/2024). Foto/SINDOnews
A A A
PADANG - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Betty Epsilon Idroos melakukan pemantauan langsung proses pemungutan suara ulang (PSU) calon anggota DPD RI untuk Sumatera Barat , Sabtu (13/7/2024). Lokasi pertama yang dituju yakni TPS 56 yang terletak di Kelurahan Parupuk Tabing, Kacamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Di lokasi ini, Betty melihat secara langsung jalannya proses pemilihan oleh warga sekitar. "Saya lihat semua teknis penyelenggaraan masih dalam kondisi sangat baik untuk melayani pemilih di TPS," ujar Betty di lokasi tersebut.



Meskipun ini merupakan pemungutan suara ulang untuk calon DPD RI, ia melihat antusiasme masyarakat masih terlihat di TPS. Namun, ia mengimbau kembali kepada seluruh masyarakat Sumbar yang belum menggunakan hak pilihnya untuk segera datang ke TPS. Mengingat pukul 13.00 WIB nanti, proses pemungutan suara telah ditutup.

Khusus Kota Padang, kata Betty, ada sekitar 2.681 TPS untuk pelaksanaan PSU ini. Ia mengaku belum ada kendala berarti di Kota Padang terkait teknis pemilihan.

"Sampai sejauh ini, saya juga belum menerima laporan kalau ada yang perlu disolusikan segera di Kota Padang. Mudah-mudahan sih semua dapat perjalanan aman, lancar di sini," paparnya.

Tak hanya KPU, dalam peninjauan ini juga terlihat Ketua Bawaslu Rahmat Bagja hingga Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar. Dari TPS 56 di Kota Padang, Betty bersama jajaran KPU langsung berangkat menuju TPS 18 di Kelurahan Nagari Sintuak, Kacamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.



Di TPS tersebut, Betty juga turut memastikan kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) baik ketersediaan logistik hingga partisipati pemilih.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)