Basuki Pastikan Mulai 15 Juli Air Minum Masuk IKN

Selasa, 09 Juli 2024 - 23:55 WIB
loading...
Basuki Pastikan Mulai...
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pasokan air minum akan mulai masuk Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin, 15 Juli 2024. Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pasokan air minum akan mulai masuk Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Senin, 15 Juli 2024. Pada Jumat, 19 Juli 2024, pria yang akrab disapa Pak Bas ini akan mengecek ke lokasi.

“Jadi Insyaallah 15 Juli rencananya air minum sudah bisa masuk ke IKN, nanti tanggal 19 Saya akan cek ke sana,” ujar Basuki usai mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meresmikan Tol Cimanggis-Cibitung di Provinsi Jawa Barat (Jabar), Selasa (9/7/2024).

Selain itu, Basuki mengatakan bahwa sarana dan prasarana di IKN akan selesai pada Juli ini yakni kantor dan Istana Presiden, kantor para menteri koordinator, hingga rumah para menteri.

“Rumah menteri dari 36 mudah-mudahan akan selesai Juli ini. Nomor 7 Menteri PU, nomor 8 Menteri Perhubungan, nomor 9 Menteri Kesehatan, Nomor 10 menteri PAN RB kami akan berdekatan di sana. Itu yang kami akan coba. Besok pak menteri perhubungan akan kesana dengan ibu, ngecek rumahnya,” kata Basuki.

Basuki pun memastikan bahwa kantor para menko masing-masing ada empat Tower yang membawahi kementerian dengan total 47 tower sudah siap digunakan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahkan, kata Basuki, ada sebanyak 12 tower yang juga telah selesai furnish bisa dimanfaatkan untuk tempat peserta upacara sejak 10 Agustus mendatang. Apalagi, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan bergerak ke IKN pada 10 Agustus mendatang.

“Makanya tanggal 10 Agustus saya hentikan semua pekerjaan yang membutuhkan mobilitas di luar. Semua berhenti karena saya bersihkan dulu kawasannya,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)