alexametrics

19 Peserta dari Negara Anggota Colombo Plan Ditatar Soal Iklim

loading...
19 Peserta dari Negara Anggota Colombo Plan Ditatar Soal Iklim
Kepala Bagian KTSST Kemensetneg Ricky Syailendra A (kiri) dan Personal Assistant to the Secretary General Colombo Plan Ramya Nilanganie berbicara dalam rogram KTSST Training of Trainers on Climate Field School di Jakarta, Senin (17/6/2019). Foto/SINDOn
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 19 orang peserta dari negara-negara yang tergabung dalam Colombo Plan mengikuti pelatihan untuk menjadi pelatih tentang Sekolah Lapangan Iklim.

Program Kerja Sama Teknik Selatan-Selatan dan Triangular (KTSST) itu diselenggarakan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Sekretariat Colombo Plan.

"Total peserta 19 orang, dari Laos, Myanmar, Indonesia sebagai tuan rumah, Papua Nugini, dan Srilangka," tutur Kepala Bagian Kerja Sama Teknik Selatan Selatan dan Triangular pada Kemensetneg, Ricky Syailendra kepada SINDOnews usai acara pembukaan di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).



Dia mengatakan, program itu bagian dari kerja sama Teknik Selatan-Selatan dan Triangular yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia.

"Program ini berupaya memberikan pengetahuan bagi para tenaga dari negara-negara Colombo plan mengenai iklim, dan juga mengenai cuaca, yang berguna bagi misalnya program pertanian, dan juga program infrastruktur, lingkungan hidup, kehutanan dan lain-lain," katanya.

Sekadar informasi, Colombo Plan adalah organisasi internasional yang berangotakan 25 negara berkembang dan negara maju yaitu, Afghanistan, Australia, Bangladesh, Bhutan, Fiji, India, Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Papua New Guinea, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Amerika Serikat dan Vietnam.

Keberadaan organisasi ini untuk memperkuat pembangunan ekonomi dan sosial negara-negara anggotanya di wilayah Asia-Pasifik.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak