Lembaga Turki Distribusi 125 Hewan Kurban hingga Pelosok Indonesia

Selasa, 02 Juli 2024 - 22:52 WIB
loading...
Lembaga Turki Distribusi 125 Hewan Kurban hingga Pelosok Indonesia
Lembaga kemanusiaan internasional asal Turkiye Hayrat Yard?m mendistribusikan 125 ekor hewan kurban jenis sapi ke beberapa wilayah daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) hingga kampung-kampung mualaf di pedalaman Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lembaga kemanusiaan internasional asal Turkiye Hayrat Yardım mendistribusikan 125 ekor hewan kurban jenis sapi ke beberapa wilayah daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) hingga kampung-kampung mualaf di pedalaman Indonesia. Distribusi hewan kurban kepada masyarakat di pelosok Indonesia itu dalam rangka momen Hari Raya Iduladha 2024.

Beberapa titik implementasi kurban tersebut yakni Kabupaten Timur Tengah Selatan, Pulau Semau, dan Kabupaten Manggarai Barat di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain itu, program kurban dengan tema Qurban Menyentuh Hati 2024 ini juga tersebar hingga ke Provinsi Gorontalo dan daerah Jonggol, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, Hayrat Yardım secara konsisten terus membersamai masyarakat Indonesia dalam syiar kurban dari tahun ke tahun. Hingga saat ini sudah ribuan hewan kurban telah kami distribusikan ke penjuru Indonesia,” kata Koordinator Hayrat Yardım Turkiye di Indonesia Rakhmat Abril Kholis dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/7/2024).

Dia mengatakan, tahun ini begitu spesial. Pihaknya hadir kembali berjumpa dengan para komunitas mualaf di pedalaman NTT. Dia mengatakan, hanya sekitar 8% penduduk muslim di NTT.

“Bahkan di satu pulau yang kami kunjungi yakni Pulau Semau, Kabupaten Kupang hanya terdapat satu masjid di sana. Atas dasar itu, kami ingin keceriaan dan amanah kurban ini bisa dirasakan oleh saudara muslim kita di sana," ujar Rakhmat.

Selain di Indonesia, kata dia, Hayrat Yardım juga melaksanakan implementasi di lebih dari 30 negara baik Asia, Afrika, dan Eropa. Di Indonesia, sebanyak 6 orang delegasi dari kantor pusat hadir langsung membersamai pelaksanaan kurban di beberapa titik.

“Kami pun berjumpa dengan kepala daerah setempat seperti Gubernur NTT, Bupati Manggarai Barat, dan seterusnya demi mengabarkan rencana program dan sasaran yang akan dituju sehingga efek kemaslahatannya tersebar luas,” kata Presiden Hayrat Foundation Turkiye di Indonesia Dr Celal Akar.

Hayrat Humanitarian Aid atau dikenal Hayrat Yardım merupakan lembaga kemanusiaan bertaraf internasional di bawah pengawasan Pemerintah Turki yang memiliki perwakilan serta sebaran program kemanusiaan di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)
pixels