alexametrics

BW Dianggap Kredibel Jadi Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi

loading...
BW Dianggap Kredibel Jadi Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi
Mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto (BW) dianggap tepat menjadi Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam menyengketakan hasil Pilpres 2019 ke MK. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) dianggap tepat menjadi Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam menyengketakan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Posisi Mas BW ini sangat tepat memimpin tim ini, nanti ditambah nanti juga banyak tim yang memahami kepemiluan," ujar Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Apalagi, kata dia, BW sering menjadi pengacara di MK sebelum menjadi pimpinan KPK. "Bahkan hampir semua, sebagian besar bahkan semua yang didampingi Mas BW di MK itu menang. Oleh sebab itu Mas BW saya pikir sangat kredibel selain memang kami menemukan ada praktik kejahatan pemilu, ada praktik korupsi pemilu korupsi politik," katanya.



Karena, lanjut dia, salah satu korupsi yang paling krusial hari ini adalah korupsi politik. "Dan Mas BW dalami permasalahan itu," ucapnya.

Sementara itu, Pihak Kuasa Hukum Prabowo-Sandi belum bersedia membeberkan apa saja yang menjadi tuntutan kliennya ke MK nanti. "Masalah teknis nanti tuntutan apa saja kita dengar bersama saat nanti kami sidang di MK," kata salah satu Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Nikolay Aprilindo.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak