DPW PPP Jakarta Bakal Beri Sanksi Pecat kepada Kader yang Tak Patuhi Hasil Rapimwil

Minggu, 30 Juni 2024 - 12:25 WIB
loading...
DPW PPP Jakarta Bakal Beri Sanksi Pecat kepada Kader yang Tak Patuhi Hasil Rapimwil
Pandangan Umum DPW PPP DKI Jakarta terhadap hasil Rapimwil di Rapimnas Hotel Le Semar Karawaci, Tangerang. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Jakarta, menyatakan bakal tetap solid mendukung kepemimpinan Plt Ketua Umum (Ketum) PPP M. Mardiono hingga akhir masa jabatan pada 2025.

Hal tersebut sesuai hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jakarta di Wisma Tugu Kemenag RI Cisarua, Bogor, 29 Mei 2024. Apabila ada kader yang tidak menaati putusan tersebut akan diberikan sanksi pemecatan.

Ketua Bappilu DPW PPP DKI Jakarta Gea Hermansyah mengungkapkan, hasil Rapimwil tersebut merupakan keputusan dalam Rapimcab PPP se-DKI Jakarta yang telah disepakati bersama oleh seluruh pimpinan cabang se-DKI Jakarta beserta para pengurus dan kader.



"Hasil Rapimwil juga menegaskan jika ada oknum-oknum yang melakukan tindakan-tindakan di luar kesepakatan Rapimwil dan Rapimcab maka DPW PPP DKI Jakarta akan melakukan tindakan tegas," kata Gea, Minggu (30/6/2024).

Gea menegaskan, hingga saat ini seluruh pengurus dan kader PPP se-DKI Jakarta masih tetap solid dan satu komando kepada Ketua DPW PPP DKI Jakarta, yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Agama (Wamenag) Syaiful Rahmat Dasuki untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Plt Ketum Mardiono.



Sementara itu, usai Rapimwil DPW PPP DKI Jakarta, DPP PPP menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IX yang diikuti oleh seluruh pimpinan wilayah se-Indonesia selama dua hari 6-7 Juni 2024 di Hotel Le Semar, Karawaci, Serang, Banten.

Dalam Rapimnas tersebut seluruh peserta sepakat untuk menyukseskan dan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 termasuk juga kesepakatan menjalankan agenda partai sesuai AD/ART yang berlaku salah satunya Muktamar yang akan dilaksanakan pada 2025.

Pimpinan Rapat Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara menyebutkan ada beberapa poin hasil dari Rapimnas. Antara lain, para peserta sepakat untuk menindak tegas setiap provokasi, adu domba, atau upaya mengganggu soliditas internal dalam bentuk apa pun yang dapat memengaruhi perpolitikan menjelang Pilkada 2024.

DPW PPP DKI Jakarta akan mengambil mengambil sikap tegas, dari mulai sanksi ringan sampai dengan yang terberat berupa pemecatan terhadap kelompok-kelompok atau oknum-oknum kader yang melakukan tindakan di luar kesepakatan Rapimwil DPW PPP DKI Jakarta dan Rapimnas.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)
pixels