Seratusan Purnawirawan TNI-Polri Siap Ikut Demo KPU 22 Mei

Senin, 20 Mei 2019 - 19:54 WIB
Seratusan Purnawirawan TNI-Polri Siap Ikut Demo KPU 22 Mei
Seratusan Purnawirawan TNI-Polri Siap Ikut Demo KPU 22 Mei
A A A
JAKARTA - Seratusan orang purnawirawan TNI dan Polri siap ikut serta dalam aksi unjuk rasa massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Rabu 22 Mei nanti.

Adapun seratusan orang purnawirawan TNI - Polri itu tergabung dalam Front Kedaulatan Bangsa. Mereka diantaranya Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid, Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Syamsuddin, dan Komjen Pol (Purn) Sofjan Jacoeb.

"Membantu rakyat yang berjuang untuk kepentingan menegakkan kedaulatannya," ujar Ketua Panitia Silaturahmi Front Kedaulatan Bangsa, Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto dalam jumpa pers usai pertemuan tertutup mereka di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Sebab, mereka pun menolak hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang sedang dilakukan KPU. Namun, mereka membantah bahwa aksi unjuk rasa massa pada Rabu 22 Mei nanti dipimpin oleh Prabowo Subianto.

"Jadi perjuangan tersebut adalah perjuangan yang lahir dari nurani rakyat sendiri karena dia telah diserang karena dia telah disengsarakan, untuk itu rakyat ingin mengembalikan kedaulatan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia itu adalah milik rakyat, kekuasaan tertinggi ada pada rakyat," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5486 seconds (0.1#10.140)