Sandi Yakin Lieus Sungkharisma Tidak Bersalah

Senin, 20 Mei 2019 - 18:09 WIB
Sandi Yakin Lieus Sungkharisma Tidak Bersalah
Sandi Yakin Lieus Sungkharisma Tidak Bersalah
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno meyakini, salah satu pendukungnya, Lieus Sungkharisma tidak bersalah. Sebab, Lieus Sungkharisma diyakini adalah orang yang Pancasilais.

"Saya yakin Pak Lieus itu orang yang sangat Pancasilais. Beliau seorang etnik Tionghoa yang dekat sama saya pendukung dan dia cinta kedamaian. Dan saya yakin dia beliau tidak bersalah dan beliau tidak makar," ujar Sandiaga di Mall Pelayanan Publik, Jalan Epicentrum Selatan, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Maka itu, langkah Polda Metro Jaya menangkap Lieus Sungkharisma di Apartemen Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, tadi dikritisinya. Menurut Sandiaga, Lieus Sungkharisma merupakan salah satu pendukungnya yang dikriminalisasi.

"Satu lagi pendukung Prabowo-Sandi yang dikriminalkan, disangkutkan kepada masalah hukum," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Dia berpendapat, jika mudah mengkategorikan kegiatan makar, maka kebebasan berdemokrasi akan terberangus. Dia melanjutkan, kebebasan berpendapat setiap warga negara dilindungi oleh undang-undang.

"Hukum sebaiknya tegak lurus tidak pandang bulu. Tidak memihak pemerintah penguasa tapi tajam kepada oposisi," ucap mantan petinggi Partai Gerindra ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5557 seconds (0.1#10.140)