Bukan IKN, Prabowo Bakal Dilantik sebagai Presiden di Senayan

Jum'at, 28 Juni 2024 - 15:39 WIB
loading...
Bukan IKN, Prabowo Bakal Dilantik sebagai Presiden di Senayan
Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih akan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih akan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Pelantikan Prabowo bukan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Prabowo akan menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober 2024. "Pelantikan di Senayan," kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Muzani tidak menjelaskan secara rinci pelantikan tersebut dilakukan di Senayan dibandingkan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia mengatakan, Prabowo akan hadir pada upacara peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang.



"Pokoknya pelantikan di Senayan, upacara di IKN," kata Muzani.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memimpin upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), sedangkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal memimpin upacara di Istana Jakarta.

"Pak Wapres yang di sini, IKN insyaallah Pak Presiden langsung," kata Menko PMK Muhadjir Effendy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Presiden Jokowi, kata Muhadjir, akan ditemani oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Wakil Presiden Terpillih Gibran Rakabuming Raka akan menemani Wapres Ma'ruf di Istana Jakarta.

"Nanti Pak Wapres terpilih dampingi wapres, presiden terpilih akan dampingi presiden," kata Muhadjir.

Muhadjir menyebut bahwa kirab bendera dan akan dilaksanakan di IKN dan di Jakarta. Termasuk, katanya, hiburan bagi masyarakat yang akan tersambung secara hybrid baik di IKN maupun di Jakarta.

"Di sini (Jakarta) hiburan, di sana (IKN) hiburan. Hybrid," kata Muhadjir.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)
pixels