Giatkan Kampanye Resik, KLHK Gandeng Kanada Akhiri Pencemaran Limbah Plastik

Minggu, 23 Juni 2024 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Duta Besar Kanada untuk Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor-Leste, Jess Dutton mengatakan, komitmen Kanada adalah mengambil tindakan ambisius dalam hal mengakhiri limbah dan pencemaran plastik.

"Kami berkomitmen bekerja sama dengan semua negara dan mitra untuk mengembangkan instrumen global yang ambisius dan efektif tentang pencemaran plastik pada akhir 2024. Tujuannya mengakhiri pencemaran plastik pada tahun 2040," ujarnya.

Jess percaya upaya melindungi lingkungan baik di Indonesia maupun Kanada hanya akan berhasil jika kita mengambil pendekatan inklusif yang menekankan keterlibatan dan dialog dengan semua pemangku kepentingan.

Pada acara utama ini, sesi pemberian penghargaan kompetisi Resik juga didukung Diet Plastik Indonesia juga dikonvenasikan. Kompetisi Resik meliputi kompetisi infografis, film pendek, dan desain TikTok/Instagram.

Sebagai upaya meningkatkan keterlibatan masyarakat luas sebagai penggerak perubahan dalam mengakhiri masalah pencemaran plastik, hal ini tentu sejalan dengan tindakan global dalam merumuskan perjanjian global tentang pencemaran plastik.

Resik juga mengorganisir diskusi kelompok fokus dengan berbagai pemangku kepentingan pada April 2024 yang membahas elemen inti penanganan pencemaran plastik dari hulu ke hilir. Terinspirasi oleh kata "Resik" yang berarti "bersih" dalam bahasa Jawa, slogan kampanye ini adalah "Mari Kita Jadikan Indonesia Lebih Resik, Hentikan Pencemaran Plastik!
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)