Sandiaga Uno Sarankan PPP Dukung Pemerintah Prabowo-Gibran, Tak Minta Jabatan

Jum'at, 21 Juni 2024 - 16:42 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sarankan PPP Dukung Pemerintah Prabowo-Gibran, Tak Minta Jabatan
Menparekraf Sandiaga Uno menyarankan agar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029. Foto/SINDOnews/Danandaya Arya
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyarankan agar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029. Sandiaga juga menegaskan dukungan itu diberikan tanpa harus meminta jabatan.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Aula Masjid At-Taqwa Sriwijaya Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024). Sandiaga menyampaikan pernyataan itu ketika ditanya soal langkah politik PPP terhadap Pemerintah Prabowo-Gibran.



"Saya sudah berikan masukan agar mendukung pemerintahan Pak Prabowo walau tak minta jabatan di dalam pemerintahan, itu pembedanya," ujar Uno.

Meski demikian dia menyebut, keputusan itu belum tentu bulat. Bisa saja PPP justru berada di luar pemerintah.

"PPP selayaknya mendukung pemerintah tapi bisa berada di luar pemerintahan," paparnya.

Dia menyebut keputusan PPP terhadap Pemerintah Prabowo-Gibran akan diputuskan melalui forum-forum besar. Sikap partainya akan diputuskan sebelum pelantikan Prabowo-Gibran.



"Itu nanti diputuskan di forum. Selain Muktamar kan ada forum Mukernas, Silatnas atau Rapimnas. Itu nanti yang seyogianya sebelum Oktober diputuskan," katanya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)
pixels