alexametrics

Rencana Pertemuan dengan KH Ma'ruf, Sandi: Kita Tidak Bicara Kompromi

loading...
Rencana Pertemuan dengan KH Maruf, Sandi: Kita Tidak Bicara Kompromi
Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Sandiaga S Uno menanggapi kabar bahwa Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin berencana akan menemui dirinya dalam waktu dekat. Foto/SINDOnews/Hambali
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Sandiaga S Uno menanggapi kabar bahwa Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin berencana akan menemui dirinya dalam waktu dekat. Sandi mengatakan, dia siap kapanpun jika diminta bertemu dengan sosok yang dianggap sebagai gurunya itu.

Menurut Sandi, sudah sejak sekira 8 bulan lalu dirinya berupaya menemui Kiai Ma'ruf namun semua itu belum terlaksana. Bahkan terakhir dia menyampaikan langsung hasratnya itu kepada Kiai Ma'ruf saat berlangsungnya deklarasi kampanye damai beberapa waktu lalu.

"Saya bilang, Pak Kiai selama 8 bulan ini ingin terus bertemu dengan Pak Kiai untuk meminta arahan, tapi ya belum terlaksana," ujarnya di Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (25/4/2019).



Dijelaskannya, Kiai Ma'ruf sudah dianggap sebagai guru baginya. Sehingga, kapan pun diminta untuk bertemu akan disanggupi asal tidak melalui perantara-perantara.

"Ini yang merupakan satu proses penantian yang lama sudah saya tunggu. Saya sih anytime, sekarang ditelepon untuk temui, langsung saya temui Pak Kiai," ungkapnya.

Lebih lanjut Sandi menegaskan, jika terealisasi maka pertemuan itu hanyalah sebatas langgam silaturahmi antara murid dengan seorang guru. Bukan perbincangan politik mengenai keberlangsungan proses pemilu yang tengah berjalan.

"Kita tidak bicara kompromi, ini soal silaturahim. Kita sama-sama berkeyakinan untuk pemilu yang jurdil," tandasnya.

Sebagaimana dikabarkan, Kiai Ma'ruf tengah mengagendakan pertemuan dengan Sandiaga Uno. Salah satu poinnya adalah membahas tentang persatuan dan kesatuan bangsa usai Pemilu 2019 berlangsung.

Meski begitu, Kiai Ma'ruf Amin mengaku belum mengetahui kepastian jadwal agenda pertemuan. Namun dia memastikan jika dirinya akan bertemu dengan Sandiaga Uno dalam waktu dekat.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak