Peresmian 2 Pasar di Bengkulu Dukung Pertumbuhan UMKM Baru

Jum'at, 14 Juni 2024 - 21:40 WIB
loading...
Peresmian 2 Pasar di Bengkulu Dukung Pertumbuhan UMKM Baru
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan dua pasar di Bengkulu, Jumat (14/6/2024). Foto: Ist
A A A
BENGKULU - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan dua pasar di Bengkulu. Kedua pasar itu adalah Pasar Jangkar Mas di Pulau Baai dan Pasar Ajai Siang di Kabupaten Lebong.

"Total anggaran bantuan sebesar Rp3 miliar dari Kementerian Perdagangan," ujar Zulhas di Pasar Jangkar Mas, Kota Bengkulu, Jumat (14/6/2024).

Pembangunan pasar ini bertujuan mendukung terciptanya UMKM-UMKM baru. “Untuk menampung 79 lebih pedagang pasar di sini. Pembangunan pasar tujuannya tentu mendekatkan komunitas. Kemudian, agar tumbuh UMKM-UMKM baru,” katanya.

Selain meresmikan pasar, Mendag melakukan berbagai agenda dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu di antaranya pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Iduladha 2024.

Selain itu, Zulhas membagikan beras dan modal kerja untuk pedagang pasar serta warga. Pembagian beras 5 kg sebanyak 200 bungkus kepada warga dan pedagang pasar.

Dalam kunjungannya, Zulhas turut didampingi Sekjen Kemendag Suhanto, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Issy Karim, dan Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)
pixels