alexametrics

Dianggap Singgung SBY, PBB: Menyakitkan Buat Demokrat di Koalisi 02

loading...
Dianggap Singgung SBY, PBB: Menyakitkan Buat Demokrat di Koalisi 02
Partai Bulan Bintang (PBB). Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah kader Partai Demokrat memilih keluar dari lokasi Debat capres kelima di Hotel Sultan, Jakarta yang digelar pada Sabtu 13 April 2019 malam. Pemicunya diduga lantaran kecewa dengan capres yang diusungnya, Prabowo Subianto karena menyalahkan presiden-presiden sebelum Jokowi yang salah satunya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam debat tersebut.

Menanggapi performa debat yang dilakoni dua pasangan calon yakni Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto, Ketua bidang pemenangan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono menganggap paslon 01 tetap unggul.

Menurut Sukmo, sebagai penegasan dalam debat terakhir, Jokowi dinilai cukup matang dalam bekerja dan dan memiliki progam lanjutan yang on the track. Sementara Prabowo-Sandi masih sibuk jualan program.



"Namun demikian, statmen bahwa banyak kesalahan dibuat oleh presiden-presiden sebelumnya merupakan tamparan keras buat Pak SBY, dan ini sungguh menyakitkan buat keberadaan Demokrat di koalisi 02," ujar Sukmo kepada SINDOnews, Minggu (14/4/2019).

Meski demikian, kata Sukmo, terhadap pernyataan Prabowo yang dinilai mengecewakan para kader Demokrat, semua berpulang kepada SBY apakah akan menerima atau memilih bereaksi. Yang jelas, pernyataan Prabowo sangat merugikan kubu 02.

"Saya optimis Pak Jokowi menang dengan double digit dan PBB menembus 6 persen Parlemen Threshold," pungkasnya. (Baca juga: Prabowo Singgung SBY, AHY Ogah Komentari)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak