Jeda Debat Capres, Kader Demokrat Sebut Akan Keluar dari Koalisi

Sabtu, 13 April 2019 - 22:21 WIB
Jeda Debat Capres, Kader Demokrat Sebut Akan Keluar dari Koalisi
Jeda Debat Capres, Kader Demokrat Sebut Akan Keluar dari Koalisi
A A A
JAKARTA - Saat jeda debat tentang ekonomi mendadak kader Demokrat yang diketahui bernama Ardy Mbalembout berteriak dan mengancam keluar dari koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Teriakan Ardy yang juga Sekretaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat itu pun sempat mengagetkan sejumlah awak media yang tengah bertugas.

Dari informasi yang dihimpun, Ardy berteriak keluar dari Koalisi Prabowo karena kecewa lantaran Prabowo menyinggung pemerintah sebelumnya salah dalam mengelola perekonomian Indonesia sehingga dibebankan kepada Jokowi.

"Kami akan keluar dari koalisi. Kami akan keluar, lihat saja nanti," tuturnya, Sabtu (13/4/2019).

Tampak setelah politisi Partai Demokrat Ardy Mbalembout berteriak, sejumlah politisi Partai Demokrat ke luar dari ruang debat di antaranya Ferdinand Hutahaean, Syarif Hasan dan Imelda Sari.

Ferdinand yang bertemu dengan Ardy Mbalembout di luar ruangan sidang, langsung berpelukan untuk saling menenangkan. Usai berpelukan, Ferdinand menjelaskan kader Partai Demokrat itu berteriak bukan disebabkan pernyataan Capres Prabowo Subianto yang menyerang Ketum Partai Demokrat SBY.

Namun menurut Ferdinand, Ardy Mbalembout itu berteriak karena tidak diizinkan masuk ke ruang debat oleh penyelenggara lantaran gelang barcode yang disediakan penyelenggara untuk Tim BPN Prabowo-Sandi sudah habis.

"Tadi cuma karena tidak bisa masuk saja ke dalam, bukan karena itu (pernyataan Prabowo Subianto)," ucap Ferdinand.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6319 seconds (0.1#10.140)