Anies Baswedan Dilirik PDIP Maju Pilkada Jakarta, PKS: Masih Dinamis

Selasa, 11 Juni 2024 - 13:29 WIB
loading...
Anies Baswedan Dilirik PDIP Maju Pilkada Jakarta, PKS: Masih Dinamis
Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilirik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 . Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Iqbal mengatakan bahwa arah politik saat ini masih dinamis.

Iqbal mengatakan, belum ada pembahasan di DPP PKS terkait kerja sama politik dengan PDIP mengusung Anies Baswedan. "Masih dinamis, belum dibahas," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2024).

Iqbal mengungkapkan DPP PKS pun juga masih mengkaji nama Anies Baswedan apakah masih layak maju di periode kedua Pilkada Jakarta. "Sedang dikaji," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya DPW PKS DKI Jakarta mengusulkan nama Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta 2024. Usulan itu disampaikan bulan lalu.



"Iya betul, DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP," kata Ketua DPP PKS Ahmad Mabruri dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).

Di sisi lain, Anies mengaku merasa terhormat dan sangat menghargai kepercayaan yang diberikan sejumlah partai politik termasuk PDIP.



"Saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada partai-partai yang memberikan kepercayaan itu, dan tentu itu tidak lepas dari suasana yang tadi kita bahas bahwa Jakarta yang tenang, teduh, damai selama lima tahun kemarin tentu kita ingin teruskan ke depan," kata Anies kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)
pixels