Gelar Aksi Bela Palestina di Monas Besok, MUI: Kebiadaban Israel Harus Dihentikan

Sabtu, 08 Juni 2024 - 19:46 WIB
loading...
Gelar Aksi Bela Palestina di Monas Besok, MUI: Kebiadaban Israel Harus Dihentikan
Sekjen MUI Buya Amirsyah mengecam dan meminta kebiadaban Israel atas rakyat Palestina dihentikan. Foto/SINDOnews/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amirsyah mengecam dan meminta kebiadaban Israel atas rakyat Palestina dihentikan.

Hal itu diungkap Buya Amirsyah menjelang aksi bela Palestina yang akan digelar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Pintu Monas Patung Kuda, Jakarta, Minggu, 9 Juni 2024, besok.

"Kata kunci dari permasalahan ini kan sebenarnya bagaimana caranya supaya Israel ini sadar, tetapi faktanya bahwa kesadaran suatu bangsa atau suatu negara itu tergantung kepada hati nurani bangsa dan negara tersebut. Dan kita sepakat bahwa peradaban bangsa di mana pun di dunia ini bisa maju karena hati nuraninya itu sadar," kata Buya Amirsyah, Sabtu (8/6/2024).



Saat ini ada sebuah negara yang mengatakan bahwa dirinya maju, beradab, tapi sungguh biadab. Kebiadaban ini harus dihentikan. “Saya sudah kehabisan air mata menyaksikan kebiadaban ini," ucapnya.

Buya menegaskan, MUI berkomitmen membela dan turut andil dalam usaha-usaha kemerdekaan Palestina. "MUI sudah mengeluarkan Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 yang isinya adalah mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina dan memboikot produk Israel. Hal tersebut sangat efektif dan harus terus digaungkan," ujarnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)
pixels