PKB Tunggu Hasil UKK untuk Pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Sabtu, 08 Juni 2024 - 18:28 WIB
loading...
PKB Tunggu Hasil UKK untuk Pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta
PKB masih menunggu hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Anies Baswedan untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih menunggu hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Anies Baswedan untuk maju dalam Pilgub Jakarta.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid ketika ditanya kapan deklarasi Anies di Pilgub Jakarta.

"Sebentar lagi, tunggu kan ada proses kan. Kita harus hormati semua proses. Ada daftar, sudah daftar, untuk UKK, UKK nanti deklarasi," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Sabtu (8/6/2024).



Menurutnya, saat ini rangkaian UKK Pilkada sedang berlangsung. Jazilul belum bisa memastikan kapan hasil UKK Anies keluar. "Mudah-mudahan pekan ini, saya nggak tahu persisnya karena berurutan mulai dari Aceh, Sumut, terus begitu," ujarnya.

Selain Anies, Jazilul menyatakan PKB harus memerhatikan sosok yang akan mendampinginya. Menurut Jazilul, PKB juga memiliki kader yang layak untuk mendampinginya, namun hal tersebut harus dibahas dengan partai yang nanti berkoalisi.



"Nah itukan prosesnya masih lumayan memerlukan waktu. Partai koalisi apa saja, pasangannya siapa tidak cukup hanya menyebut nama satu orang," ucapnya.

Sebelumnya, Jazilul Fawaid menyebut Anies Baswedan sudah mendaftar di partainya untuk Pilgub Jakarta. Mantan Gubernur DKI tersebut akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan PKB. "Ya Pak Anies sudah daftar di DKI, nanti dipanggil," ujar Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2024.

Menurut dia, Anies mempunyai elektoral yang tinggi di Jakarta. Anies juga diyakini menang kembali di Pilgub DKI 2024. "Selain elektoral, visi, komitmen termasuk jaminan untuk menang. Jadi Pak Anies masuk di situlah," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)
pixels