alexametrics

Panglima TNI: Jangan Takut untuk Datang ke TPS

loading...
Panglima TNI: Jangan Takut untuk Datang ke TPS
Panglima TNI Marsekal Hadi Tajahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membuka Latsidarnus ke-39 di Kantor Gubernur Jatim, Senin (1/4/2019). Foto/dok TNI
A+ A-
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan situasi nasional menjelang Pemilu 2019 aman terkendali.

Dia juga menegaskan masyarakat tidak perlu takut untuk menyalurkan suaranya ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Masyarakat tidak usah takut untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019, karena TNI-Polri menjamin keamanan mulai dari rumah sampai dengan ke TPS," kata Hadi kepada wartawan usai membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-39 Tahun 2019, di Kantor Gubernur Jawa Timur, Senin (1/4/2019).



Dia berharap cuaca juga bagus sehingga seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya berbondong-bondong menuju ke TPS yang sudah ditentukan.

Sementara itu, pembukaan Latsitardanus diikuti 855 peserta. Menurut Hadi, Latsitardanus akan memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI dan Polri dengan masyarakat serta menumbuh kembangkan jiwa kejuangan, cinta Tanah Air dan semangat integrasi para taruna/taruni, praja dan mahasiswa.

"Latihan terintegrasi ini diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada para taruna/taruni ketiga akademi angkatan, Akpol, praja IPDN dan mahasiwa sebagai kader pemimpin masa depan," kata Hadi.

Selanjutntya, Panglima TNI menyampaikan Latsitardanus merupakan realisasi dari Kurikulum Pendidikan Integratif Taruna/Taruni Akmil, AAL, AAU dan Akpol tingkat akhir sebelum menyelesaikan tugas pendidikan, dan selanjutnya dilantik menjadi Perwira TNI dan Polri oleh Presiden.

"Pada tahun 2019 ini Latsitarda Nusantara XXXIX dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur yang tersebar di Kabupaten Jember, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Pamekasan," tuturnya.

Hadi menjelaskan tujuan lain dari Latsitardanus untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan kemampuan akademik dan menambah wawasan para taruna akademi angkatan, Akpol, praja IPDN dan mahasiswa dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang tentunya semakin penuh tantangan," tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hadi mengingatkan seluruh peserta Latsitarda bahwa rekan-rekan yang ada di kanan kiri peserta nantinya akan menjadi rekan kerja dalam berkarya bagi masyarakat.

"Oleh karena itu jalinlah sinergi dan kekompakan serta pupuklah semangat persatuan karena itulah yang dibutuhkan dalam pembangunan bangsa dan negara ini," tuturnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak