Pemerintah Pusat Terus Upayakan Sinergitas Antar-kepala Daerah

Jum'at, 29 Maret 2019 - 22:54 WIB
Pemerintah Pusat Terus Upayakan Sinergitas Antar-kepala Daerah
Pemerintah Pusat Terus Upayakan Sinergitas Antar-kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan betapa pentingnya menjaga sinergitas dan konektivitas antar-kepala daerah. Pemerintah pusat pun, selalu mengupayakan hal tersebut demi tercapainya sinergitas seluruh kepala daerah di Indonesia.

"Upaya-upaya bisa dilakukan oleh pemerintah adalah mengembangkan kerja sama antar-daerah tadi, membangun konektivitas sinergi meningkatkan penyediaan layanan publik dan memperbaiki sistem pelayanan publik dan memperbaiki sistem pelayanan publik yang ada, melakukan kerja sama dengan pihak ketiga, pemanfaatan tenaga kerja dengan memanfaatkan tenaga kerja terampil," ungkap Tjahjo dalam sambutannya di acara Silahturahmi Nusantara yang diselenggarakan oleh KORAN SINDO dan SINDOnews di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/3/2019) malam.

Tjahjo mengatakan, upaya-upaya tersebut yang terus didorong pemerintah pusat supaya pemerintah daerah juga mampu bisa mengembangkan sesuai dengan kondisi masing-masing. Selain itu, dalam kondisi saat ini pesatnya perkembangan teknologi informasi membuat penyebaran atau diseminasi informasi menjadi sangat cepat. Dan kepala daerah harus bisa menyesuaikan itu.

"Keterbukaan informasi publik sekarang, kecepatan distribusi informasi menjadi faktor yang sangat penting dan informasi yang cepat dan tepat sangat dibutuhkan terutama di instansi pemerintah dimana fungsi sebagai pelayanan publik selalu dibutuhkan sekali," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)