Jokowi Ingin Jadikan Pontianak Lumbung Padi dan Taman Holtikultura

Rabu, 27 Maret 2019 - 12:40 WIB
Jokowi Ingin Jadikan Pontianak Lumbung Padi dan Taman Holtikultura
Jokowi Ingin Jadikan Pontianak Lumbung Padi dan Taman Holtikultura
A A A
PONTIANAK - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka di Kubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019). Jokowi ingin Pontianak Jadi Lumbung Padi dan Taman Holtikultura Nasional.

Jokowi mengatakan, Provinsi Kalimantan Barat dengan ibu kota Pontianak berbatasan dengan Malaysia, menyimpan potensi yang perlu dikembangkan sehingga pertumbuhan ekonomi daerah ini bisa menjadi bagian besar dari fondasi menuju Indonesia maju.

Beragam kekayaan yang dimiliki Pontianak, seperti usaha kuliner, tanaman holtikultura, dan juga padi membuat Pontianak layak maju seperti kota-kota lainnya di Indonesia.

Dalam kegiatan menyambangi para pendukung yang multietnis dan mencapai ribuan orang itu, Jokowi setia didampingi istrinya, Iriana dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir.

“Alhamdulillah, konsep pembangunan dari pinggir yang diterapkan di Pontianak sudah membuahkan hasil," kata Jokowi di depan para pendukung yang sangat menggambarkan kebhinekaan karena berbagai suku hidup rukun di sini.

Menurut dia, provinsi ini bisa mengembangkan potensi tanaman holtikultura, usaha kuliner, dan sudah siap menjadi lumbung padi nasional dengan mengandalkan padi lokal dari Kabupaten Kubu Raya dan Kambas.

"Semua itu, berkat infrastruktur yang sudah dibangun dalam lima tahun terakhir di sini,” ungkapnya
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)