Emak-emak di NTB Minta Prabowo Selalu Tegar dan Berani Bela Rakyat

Selasa, 26 Maret 2019 - 20:13 WIB
Emak-emak di NTB Minta Prabowo Selalu Tegar dan Berani Bela Rakyat
Emak-emak di NTB Minta Prabowo Selalu Tegar dan Berani Bela Rakyat
A A A
MATARAM - Kaum perempuan alias emak-emak memiliki posisi spesial di hati Prabowo Subianto. Di berbagai momen safari politiknya ke berbagai daerah, capres 02 ini selalu menunjukkan keakrabannya dengan emak-emak.

Hal itu pula yang terjadi saat Prabowo menyapa masyarakat NTB di lapangan Karang Pule, Mataram, Selasa (26/3/2019). Awalnya, Prabowo menyampaikan jika terpilih komitmennya untuk menurunkan tarif listrik dan harga sembako di 100 hari pertamanya.

Prabowo juga memastikan pemerintah akan menjamin kesejahteraan petani dan nelayan. "Saya tanya kepada para ahli, bisa turunkan harga listrik? Mereka jawab bisa dalam 100 hari pertama. Harga daging, harga sembako bisa turun. Nelayan, petani, guru honorer, kita jamin kesejahteraannya," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, perjuangan untuk mewujudkan Indonesia adil makmur membutuhkan kerjasama seluruh komponen anak bangsa. Pada 17 April nanti, prabowo berharap setiap masyarakat yang miliki hak pilih untuk menggunaan hak pilihnya.

"Satu keputusan dalam beberapa menit di depan kotak suara akan tentukan nasib Indonesia 5 tahun ke depan. Kalau 5 tahun salah urus lagi gimana kita perbaiki fasilitas pesantren, gimana anak muda bisa dapat kerja? 17 April satu tindakanmu akan menentukan Indonesia bangkit atau Indonesia bubar saudara-saudara," ujarnya.

Di tengah pidato itu, seorang emak-emak berkerudung hijau naik ke atas panggung. Emak-emak itu langsung memeluk Prabowo dan membisikkan pesan agar mantan Danjen Kopassus itu tetap teguh dan sabar dalam berjuang.

"Ibu tadi pesan selalu tegar dan berani dalam membela rakyat. Insya Allah saya akan berikan yang terbaik. Saya akan kembalikan kekayaan Indonesia agar dinikmati rakyat. Seluruh jiwa, raga, tenaga, fikiran, segalanya akan saya persembahkan kepada bangsa dan rakyat," janji Prabowo.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6064 seconds (0.1#10.140)