Buka Kesempatan Masyarakat Luas Maju di Pilkada 2024, Perindo: 400 Lebih Pendaftar untuk Jadi Kepala Daerah

Selasa, 04 Juni 2024 - 12:35 WIB
loading...
Buka Kesempatan Masyarakat Luas Maju di Pilkada 2024, Perindo: 400 Lebih Pendaftar untuk Jadi Kepala Daerah
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Sianipar. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Antusiasme masyarakat luas yang hendak maju di Pilkada 2024 melalui Partai Perindo sangat tinggi. Setidaknya, sudah ada 400 pendaftar untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah melalui partai yang berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Sianipar usai menjamu Wakil Ketua DPW Partai Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Fourista Handayanto yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati Sleman.

"Yang data minggu lalu ya, yang kami lihat itu sudah ada 400 lebih pendaftar di seluruh Indonesia untuk maju kepala daerah," tutur Michael usai pertemuan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).



Michael mengatakan, jumlah pendaftar akan bertambah. Pasalnya, ada sejumlah calon yang belum secara resmi mendaftar ke Perindo namun sudah menjalin komunikasi politik dengan partainya yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil.

"Sekarang kita juga sedang mendata lebih lanjut lagi karena ada banyak calon-calon itu yang belum mendaftar secara resmi, tetapi komunikasi politiknya sudah berjalan," ucap Michael.



"Jadi itu juga kita lagi kumpulkan pengurus-pengurus di daerah melalui meeting Zoom untuk kita dalam siapa calon yang kuat," imbuhnya.

Tak hanya membuka pendaftaran, Michael juga menyampaikan, pihaknya juga "menjemput bola" tokoh potensial menjadi kepala daerah. Ia pun menuturkan, partainya yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu juga memfasilitasi komunikasi politik dengan partai lain.

"Kami juga harus realistis bahwa Perindo harus punya kebesaran hati untuk jemput bola. Jangan kita kalau ada tokoh yang baik itu kita tunggu dia daftar. Ya kita sebagai parpol yang mau tokoh baik maju dan menang, kita harus jemput bola," ucap Michael.

"Bahkan kalau ada tokoh yang mungkin belum terpikir untuk maju kepala daerah, tetapi kita tahu dia potensial, dia tokoh masyarakat dan sebenarnya banyak publik yang ingin dia maju, kita akan datangi, kita coba akan yakinkan bahwa kita akan siap dukung dan kita akan mencari partai-partai lain untuk mendukung bersama," tandasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)
pixels