alexametrics

Jelang Kampanye Terbuka, Prabowo-Sandi Gelar Doa Bersama

loading...
Jelang Kampanye Terbuka, Prabowo-Sandi Gelar Doa Bersama
Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berfoto bersama para pimpinan partai politik. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar doa bersama untuk menghadapi tahapan kampanye terbuka.

Acara yang digelar di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 23 Maret 2019 malam itu juga dihadiri sejumlah pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo-Sandi juga mengundang ulama dan habaib untuk beramah tamah dan berdoa bersama.



"Ini adalah awal mula dari tahapan kampanye terbuka pasangan calon dan partai peserta pemilu yang akan dimulai esok hari," ujar Muzani.

Dia menjelaskan, kampanye terbuka Prabowo diawali di Kota Manado dan Makassar hari ini. Sedangkan Sandiaga Uno di Sragen, Jawa Tengah hari ini.

"Doa dari ulama dan habaib dan pimpinan parpol koalisi bagi Pak Prabowo dan Bang Sandi menjadi sangat penting, karena tahapan kampanye terbuka ini akan memakan energi dan tenaga yang sangat besar," kata Wakil Ketua MPR ini.

Di samping itu, berbagai masukan dari pimpinan partai politik koalisi beserta ulama dan habaib juga didengarkan oleh Prabowo-Sandi. Adapun beberapa masukan penting itu, diantaranya perlunya Parpol koalisi, badan pemenangan dari pusat hingga daerah, serta relawan untuk menghimpun kekuatan guna mewujudkan jalannya pemilu jujur dan adil.

"Berbagai pesan disampaikan pimpinan Parpol termasuk imbauan untuk bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga dan mengamankan TPS di hari pemungutan suara," katanya.

Muzani berharap Pemilu serentak pertama harus dijaga bersama supaya maksud demokrasi ini tercapai dengan baik. "Semakin banyak partiaipasi masyarakat dalam menjaga jalannya pemilu maka semakin bagus," kata Muzani.

Dia mengimbau masyarakat agar menggunakan momen kampanye terbuka ini sebagai ajang bersilaturahmi dan mencari tahu lebih dalam visi misi calon presiden.

"Semoga visi misi yang disampaikan Prabowo-Sandi bisa menjadi solusi bagi problem masyarakat, problem bangsa," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak