Gowes Sepeda Onthel dari Bundaran UGM, Jokowi Dielukan Warga

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:13 WIB
Gowes Sepeda Onthel dari Bundaran UGM, Jokowi Dielukan Warga
Gowes Sepeda Onthel dari Bundaran UGM, Jokowi Dielukan Warga
A A A
YOGYAKARTA - Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo benar-benar menggunakan arena Alumni Jogja Satukan Indonesia untuk bernostalgia. Sabtu pagi (23/3/2019) tadi capres pertahana ini mengayuh sepeda onthel dari Bundaran UGM menuju Stadion Kridosono Yogyakarta.

Sepanjang perjalanan, ribuan warga mengelu-elukan Jokowi yang mengayuh sepeda onta (sepeda Jawa). Bahkan beberapa Warga nekat menerobos dan berlari untuk bisa foto bersama mantan Wali Kota Surakarta dua periode tersebut.

Sementara ribuan warga yang berada di Stadion Kridosono bisa menyaksikan perjalanan Jokowi bersepeda tersebut melalui layar lebar yang terpasang di tiga titik.

"Ini agenda reuni semua warga yang pernah di Yogya, mulai dari yang per sah sekolah maupun kerja, indeks hingga kenangan tentang Yogyakarta," kata Ketua panitia Alumni Jogja Satukan Indonesia Ajar Budi Kuncoro kepada SINDOnews, Sabtu (23/3/2019).

Dalam agenda tersebut lagu Jokowi gas pol menjadi andalan. Sejak pagi peserta yang harus dibatasi sampai 30 ribu dan dipandu Andy F Noya ini benar-benar menjadi agenda akbar.
Jokowi langsung menyapa semua warga di dalam stadion begitu sampai di lokasi yang berjarak sekitar 400 meter dari Bundaran UGM.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3624 seconds (0.1#10.140)