Kepala Otorita IKN dan Wakilnya Mundur, PDIP: Akibat Perencanaan yang Tak Matang

Senin, 03 Juni 2024 - 14:47 WIB
loading...
Kepala Otorita IKN dan Wakilnya Mundur, PDIP: Akibat Perencanaan yang Tak Matang
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto melihat mundurnya Kepala Otorita IKN Bambang Susanto dan wakilnya, Dhony Rahajoe yang memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya tentu bukanlah tanpa sebab. Foto/SINDonews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP , Hasto Kristiyanto melihat mundurnya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susanto dan wakilnya, Dhony Rahajoe yang memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya tentu bukanlah tanpa sebab. Hasto menyalahkan perencanaan IKN yang terburu-buru.

"Ini akibat suatu perencanaan yang tidak matang yang terburu-buru sehingga menciptakan beban kerja yang begitu besar yang membuat yang bersangkutan mundur," ujar Hasto saat ditemui di Gedung Fisip UI, Depok, Senin (3/6/2024).



Hasto mengatakan bahwa mundurnya Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN sebenarnya menjadi suatu kritik terbesar yang diberikan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah ketika segala sesuatunya menyangkut pembangun IKN dipercepat tetapi melupakan aspek-aspek di dalam pertimbangan dan kajian yang matang.

Oleh karena itu, kata dia, menyangkut pembangunan IKN ini juga menjadi kritik partainya yang telah dituangkan dalam rekomendasi rapat kerja nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu.

"Sehingga mundurnya kepala otorita dan wakilnya itu bagian dari suatu perencanaan yang tidak matang. Dan ini sebenarnya sangat disesalkan karena 17 Agustus itu tidak lama lagi," jelasnya.



"Tetapi kembali ini ketika segala sesuatunya itu muncul sebagai direction dari pusat yang harus dijalankan tanpa membuka suatu ruang bagi perencanaan secara alamiah harus berjalan, ya yang tejadi seperti ini," tutur dia.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)
pixels