alexametrics

Ma'ruf Amin Optimistis Paslon 01 Pertahankan Kemenangan di Kaltim

loading...
Maruf Amin Optimistis Paslon 01 Pertahankan Kemenangan di Kaltim
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat berkampanye di Balikpapan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
BALIKPAPAN - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin mendarat di Balikpapan setelah seharian melakukan safari politik di sejumlah tempat di Bengkulu. Di mulai dari Balikpapan, Kiai Ma'ruf rencananya akan melanjutkan safari politik di Kalimantan Timur.

Kiai Ma'ruf mengaku optimistis Joko Widodo (Jokowi) akan mengulang kesuksesan pada pemilu presiden 2014 di Kaltim. Bedanya, dahulu mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpasangan dengan Jusuf Kalla, kali ini berpasangan dengan dirinya.

"Sama lah targetnya, di Kaltim itu lebih optimis (menang)," kata Kiai Ma'ruf saat tiba di hotel tempatnya menginap, di Balikpapan, Rabu (20/3/2019).



Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, agenda padat telah menanti dirinya selama melakukan safari politik di Kalimantan. Abah sapaan akrabnya mengaku akan melakukan kunjungan dari pagi hingga sore.

"Kemudian kunjungan ke beberapa pesantren sorenya ke samarinda. Di sana ada acara juga di gelanggang (olahraga) juga," ujarnya.

Selama dua hari, Kiai Ma'ruf Amin akan berada di Kaltim tepatnya di Balikpapan dan Samarinda. Kamis pagi (22/3), Kiai Ma'ruf akan bertemu dengan kalangan Habaib dan Kiai NU di hotel tempatnya menginap. Kemudian silaturahmi ke Ponpes Syaikhona Kholil Balikpapan dan silaturahmi ke Ponpes Hidayatullah di Gunung Tambak, Balikpapan.

Siangnya, mantan Rais Aam PBNU itu akan menghadiri Istigosah dan deklarasi #01 di Stadion Dome Balikpapan. Sorenya Kiai Ma'ruf berangkat ke Samarinda untuk menghadiri Seminar Nasional Kerukunan antar umat beragama di Ballroom Hotel Senyiur pada malam hari. Kegiatan Mustasyar PBNU di Samarinda akan ditutup dengan silaturahmi ke Ponpes Nabil Husen.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak