alexametrics

Dukung Prabowo-Sandi, Keponakan JK Dicopot dari Kepengurusan Golkar

loading...
Dukung Prabowo-Sandi, Keponakan JK Dicopot dari Kepengurusan Golkar
Ketua DPP Golkar bidang Koperasi dan UKM Erwin Aksa. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Keputusan Erwin Aksa mendukung Pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno berbuntut panjang. Partai Golkar memberhentikan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) itu dari jabatan Ketua bidang Koperasi dan UKM.

"Perlu kami sampaikan bahwa Partai Golkar mengambil keputusan memberhentikan saudara Erwin Aksa dari jabatannya sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UKM," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (19/3/2019).

Dia mengatakan, keputusan pemberhentian Erwin Aksa dari jabatan struktural di DPP Partai Golkar dilakukan untuk menjaga marwah partai. "Serta untuk melaksanakan secara konsisten amanat Munaslub Partai Golkar pada 20 Desember 2017," kata wakil ketua komisi VIII DPR RI ini.



Dia menjelaskan, salah satu amanat Munaslub itu adalah dukungan Partai Golkar bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Dia melanjutkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menyetujui pemberhentian Erwin Aksa itu.

Erwin Aksa juga diketahui telah berkomunikasi dengan Airlangga Hartarto dan mengajukan nonaktif dari kepengurusan Partai Golkar. Ace Hasan menambahkan, Andi Rukman Nurdin disiapkan untuk menduduki posisi Ketua bidang Koperasi dan UKM pengganti Erwin Aksa.

"Saudara Andi Rukman ini adalah salah satu kader Partai Golkar juga yang saat ini menjadi Caleg DPR RI dari Partai Golkar, di Dapil DKI Jakarta 3," paparnya.

Dia pun berharap, tidak ada kader Partai Golkar yang membelot seperti Erwin Aksa. "Setiap kader dan pimpinan partai di seluruh lndonesia wajib mengikuti dan menjalankan keputusan forum tertinggi tersebut dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati," pungkasnya.
(pur)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak