Pilpres 2024, PPP Sebut Jokowi Dukung Ganjar, Prabowo, dan Sandi

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 10:27 WIB
loading...
Pilpres 2024, PPP Sebut Jokowi Dukung Ganjar, Prabowo, dan Sandi
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut ada tiga tokoh yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini di awal masa tahapan Pemilu 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Arsul Sani menyebut ada tiga tokoh yang didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini di awal masa tahapan Pemilu 2024 . Ketiga tokoh itu adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Bukan hanya Pak Prabowo saja kalau kita lihat, ada juga sosok-sosok yang lain. Seperti katakanlah Pak Ganjar, itu kami baca sebagai sebuah endorsement juga. Di luar itu sebetulnya kita lihat ya sosok yang lain Pak Sandi," ujar Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Ia menilai dukungan kepada beberapa sosok tersebut ditunjukkan Jokowi dalam beberapa kesempatan. Sebagai contoh Menhan Prabowo dan Menparekraf Sandiaga Uno kerap bersama Jokowi di sejumlah kesempatan.

Baca juga: Ganjar Pranowo Panen Dukungan Maju Pilpres 2024



Hal tersebut membuat Arsul Sani menilai beberapa momen tersebut bukan sebuah kebetulan, dan bisa dilihat sebagai tanda-tanda dukungan Presiden Jokowi kepada ketiga sosok tersebut.

"Nah, itu sebetulnya tanda-tanda zaman. Kalau buat saya itu beliau memberikan endorsement," terang Arsul Sani.

Meski Pemilu 2024 masih cukup panjang, namun Arsul melihat dukungan kepada Jokowi tersebut merupakan hal wajar. PPP, kata Arsul Sani, belum memutuskan untuk mencari dukungan langsung dari Jokowi.

Pasalnya, PPP bersama PAN dan Golkar belum mengumumkan sosok yang diusung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). "Siapa pun kalau nanti sudah terkerucutkan misalnya KIB itu ke siapa, pasti juga paling tidak secara informal akan dikomunikasikan ke Pak Jokowi. Itu merupakan realitas politik tidak bisa terhindarkan," pungkas Arsul Sani.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1022 seconds (10.55#12.26)