alexametrics

Ma'ruf Amin dan Cak Imin Bicara Target Pemenangan di Jatim

loading...
Maruf Amin dan Cak Imin Bicara Target Pemenangan di Jatim
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin bicara peluang pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur (Jatim). Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JOMBANG - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin bicara peluang pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Jawa Timur (Jatim). Cak Imin mengatakan, penguasaan di Jatim dianggap penting untuk target suara nasional.

"Jawa Timur sangat penting. Pokoknya kalau menang Jatim, Jateng, Jabar, selesai. Tambah dikit misal Lampung, Kalimantan," kata Cak Imin usai mendampingi Cawapres Kiai Ma'ruf menghadiri silaturahmi ke Ponpes Babussalam, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Cak Imin memastikan bahwa PKB sendiri di Jatim sangat solid. Karena Jatim merupakan basis suara partai yang dipimpinnya. Untuk itu, ia percaya paslon 01 akan meraih suara hingga 70 persen.



"Jombang ini bisa sampai 80 persen solid. Jatim bisa sampai 70 persen. Target kita Jatim 70 persen," ujar Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga menyebut Jatim adalah markas Nahdlatul Ulama. Ormas Islam besar itu, akan mendukung Jokowi. Namun kata Imin, hanya di zona yang terjangkit paham di luar NU yang diakuinya suara paslon 01 masih lemah.

"Ada beberapa zona yang kemasukan di luar NU . Kira-kira begitulah. Ide-ide baru sepeti ide khilafah. Sedikit sih," katanya.

Adapun cara mengurangi ganjalan itu dengan mengandalkan Ma'ruf Amin berkeliling di Jawa Timur. Misalnya dalam safari politik kali ini Mustasyar PBNU itu bakal ke Pulau Madura untuk mengubah suara agar ke Jokowi.

Di kesempatan yang sama, Kiai Ma'ruf pun mengamini pernyataan dari Cak Imin. "Tinggal kita mengambil kembali yang kecil-kecil atau di sudut-sudut tertentu yang masih dipengaruhi oleh mereka. Kita akan ambil semua itu. Itu kemudian yang kita konsolidasi sudah siap melakukan penyisiran-penyisiran di seluruh wilayah di Jatim," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak