Mahfud MD: Bung Karno Rumuskan Butir Pancasila di Bawah Pohon Sukun

Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:38 WIB
loading...
Mahfud MD: Bung Karno Rumuskan Butir Pancasila di Bawah Pohon Sukun
Pakar hukum tata negara, Mahfud MD mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/Dok. PDIP
A A A
JAKARTA - Pakar hukum tata negara, Mahfud MD mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mahfud mengaku bersyukur karena bisa mengikuti upacara di Ende, karena di sini lah Soekarno merumuskan Pancasila, tepatnya di bawah Pohon Sukun.

"Di tanah ini lah, Bung Karno merumuskan butir-butir Pancasila di bawah Pohon Sukun yang kemudian pohon ini kita kenal sebagai pohon Pancasila, yang lokasinya berdekatan dengan lapangan tempat kami mengikuti upacara," kata Mahfud melalui Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Sabtu (1/6/2024).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini mengucapkan sangat berterima kasih karena dapat memperingati tanggal 1 Juni bersama para sahabatnya di kota kelahiran Pancasila.



"Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur, pagi ini berlangsung khidmat. Saya bersyukur bukan hanya karena kita memiliki Pancasila, tapi juga tahun ini bisa memperingati hari lahir Pancasila bersama sejumlah sahabat di kota kelahirannya, Ende," katanya.

"Terima kasih Ende, kita bangga memiliki Pancasila sampai kapan pun," sambungnya. Foto: instagram Mahfud
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)
pixels