alexametrics

KPK Sita 3 Tas Besar Berisi Barang Bukti OTT Rommy

loading...
KPK Sita 3 Tas Besar Berisi Barang Bukti OTT Rommy
Penyidik KPK membawa sejumlah barang bukti dari OTT terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy alias Rommy. Foto/Ist
A+ A-
SURABAYA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa sejumlah barang bukti dari operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy alias Rommy. Barang bukti tersebut dimasukkan ke dalam tiga tas.

Pantauan di lapangan, barang bukti tersebut dibawa dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jatim di Sidoarjo ke Mapolda Jatim oleh dua orang penyidik KPK. Barang bukti tersimpan rapi di dalam koper berwarna ungu dan biru, serta tas berwarna hitam.

Sementara, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membenarkan adanya pemeriksaan diduga Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy). Rommy saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK di ruang Tipiter Direskrimsus Polda Jatim mulai pukul 09.00 WIB pagi tadi hingga saat ini.

(Baca juga: Polda Jatim Akui Petinggi Parpol yang Kena OTT KPK Rommy PPP)




Pernyataan tersebut diungkapkannya usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jawa Timur. Kapolda juga membenarkan adanya peminjaman ruangan oleh penyidik KPK.

Namun, Luki belum menjelaskan secara tegas siapa nama orang yang diperiksa Polda Jatim karena masuk otoritas KPK. Hingga kini para wartawan masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik KPK.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak