Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Masjid Raya Jawa Barat

Jum'at, 08 Maret 2019 - 15:16 WIB
Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Masjid Raya Jawa Barat
Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Masjid Raya Jawa Barat
A A A
BANDUNG - Calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Jawa Barat di kawasan Alun-alun, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019).

Berdasarkan pantauan, tidak tampak penjagaan ketat di kawasan masjid saat Prabowo tiba. Hanya sejumlah orang berpakaian putih cokelat dan beremblem garuda terlihat hilir mudik. Selama hampir satu jam, Prabowo bersama rombongan berada di dalam masjid kebanggaan warga Jabar itu.

Seusai salat Jumat, Prabowo pun meninggalkan masjid. Sambil berjalan menuju pintu keluar masjid, ratusan jamaah salat Jumat pun mencoba menghampiri Prabowo hingga para pengawal Prabowo tampak kesulitan melakukan tugasnya. (Baca juga: Tiba di Kantor Persis, Prabowo Diteriaki Presiden)

Sambil mengabadikan momentum tersebut melalui kamera handphone (hp), para jamaah itu meneriakkan kata 'Prabowo Presiden'.
"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," suara teriakan itu sempat menggema di dalam masjid.

Di luar area masjid, Prabowo tetap dielu-elukan. Teriakan Prabowo Presiden pun terus terdengar. Prabowo pun semakin dikerumuni jamaah salat Jumat yang sudah berbaur dengan masyarakat umum.

Tidak terdengar kata yang keluar dari mulut Prabowo. Namun saat akan meninggalkan area Masjid Raya Jawa Barat di atas mobilnya, Prabowo sempat bersimpuh tangan di hadapan masyarakat yang mengerumuninya.

Diketahui, sebelum melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Jawa Barat, Prabowo pun sempat berilaturahmi dengan pengurus PP Persatuan Islam (Persis). Prabowo tiba di Sekretariat PP Persis, Jalan Viaduct, Kota Bandung sekitar pukul 10.57 WIB. Dari mobilnya, dia menyapa para pendukung yang sudah menunggu dari pukul 08.00 WIB.

"Prabowo..Prabowo..Prabowo," teriak para pendukung sambil mengacungkan dua jari sebagai simbol nomor urut Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dari informasi yang dihimpun, Prabowo juga akan datang ke Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Jalan Halimun, Kota Bandung dengan agenda menyampaikan pidato kebangsaan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5254 seconds (0.1#10.140)