Relawan Bakti BUMN, Aksi Nyata Pegawai BUMN Sambut Hari Kebangkitan Nasional

Senin, 27 Mei 2024 - 17:18 WIB
loading...
Relawan Bakti BUMN, Aksi Nyata Pegawai BUMN Sambut Hari Kebangkitan Nasional
Sebagai salah satu bentuk penerapan budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) bagi para Pegawai BUMN, Kementerian BUMN kembali hadirkan Program Relawan Bakti BUMN.
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu bentuk penerapan budaya AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) bagi para Pegawai BUMN, Kementerian BUMN kembali hadirkan Program Relawan Bakti BUMN. Program yang dirancang sebagai wadah Pegawai Grup BUMN dalam kegiatan sosial kemasyarakatan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN ini diminati oleh lebih dari 12 ribu pendaftar.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, AKHLAK telah menjadi budaya bagi Pegawai BUMN. "AKHLAK kini sudah menjadi budaya di BUMN dimana penerapannya tidak hanya sebatas dilingkungan kantor saja namun juga di masyarakat luas, sehingga diharapkan Pegawai BUMN mampu memberikan kontribusi nyata dan terbaik untuk masyarakat dan bangsa," ujar Erick.

Program bakti BUMN telah digelar untuk ke-5 kalinya. Tahun ini gelaran Program bakti BUMN dilaksanakan serentak pada 20 hingga 22 Mei 2024 di 10 titik lokasi, yaitu Bukit Tinggi- Sumatera Barat, Bengkalis-Riau, Bantul-DIY, Magelang-Jawa Tengah, Mojokerto-Jawa Timur, Samboja dan IKN-Kalimantan Timur, Pontianak-Kalimantan Barat, Morowali-Sulawesi Tengah, Maumere-NTT dan Raja Ampat-Papua Barat Daya.

Program ini melibatkan 16 perusahaan di Grup BUMN dan Program Relawan Bakti BUMN Batch V ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei 2024.

Terdapat 12.069 orang yang mendaftar sebagai Relawan BUMN di Batch ini. Dari rangkaian tahapan seleksi, telah didapatkan 100 Relawan BUMN yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia. Para Relawan berasal dari 62 perusahaan di Grup BUMN.

Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tadi Bharata menyampaikan para relawan BUMN yang telah menyelesaikan rangkaian Program ini diharapkan dapat membawa dan menyebarkan semangat kerelawanannya ketika nanti kembali ke kantor dan rumahnya masing-masing.

Atas terlaksananya Program Relawan Bakti BUMN Batch V, Kementerian BUMN berharap bahwa tujuan dan makna atas pelaksanaan Program Relawan Bakti BUMN Batch V yang telah dilaksanakan tercapai dan dirasakan bukan hanya untuk masyarakat di lokasi kerelawanan dan Relawan BUMN, namun juga untuk perusahaan asal para Relawan BUMN dan masyarakat umum.

Program Relawan Bakti BUMN diharapkan menjadi salah satu program berkelanjutan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat luas dan Grup BUMN.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)
pixels