Anggota Densus 88 Diduga Kuntit Jampidsus, Menko Polhukam: Secara Umum Aman

Senin, 27 Mei 2024 - 16:45 WIB
loading...
Anggota Densus 88 Diduga Kuntit Jampidsus, Menko Polhukam: Secara Umum Aman
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto bersama Anggota DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon. Foto/Giffar Rivana/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dugaan Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah dikuntit oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri mendapat sejumlah tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya yakni Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto.

Menurut Menko Polhukam, kegaduhan yang terjadi itu hanya berita simpang siur semata. Hadi memastikan, jika secara umum semua aman terkendali.

"Ya, mungkin berita itu simpang siur saja. Tapi yang jelas begini loh kita melihat secara umum aja, aman. Tidak ada apa-apa. Biarlah biar saya nanti yang akan berbicara dengan keduanya (pihak Kejagung dan Polri)," kata Hadi di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5/2024).



Hadi meminta, agar masyarakat melihat kedua institusi yang bersitegang itu yakni Kejagung dan Polri tetap terjaga wibawanya.

"Yang penting masyarakat itu adalah lihat kedua institusi ini tetap terjaga marwahnya. Enggak, enggak apa-apa, semuanya aman. Percaya sama saya, nanti kalau ada apa-apa saya akan bicara," ucap Hadi.

Sebelumnya diberitakan, Polisi Militer TNI memperketat penjagaan di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) usai Jampidsus Febrie Adriansyah diduga dikuntit oknum anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Melalui Instagram resmi @puspomtni, dijelaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi tetap kondusif usai dugaan pembuntutan tersebut.

"Situasi keamanan di Kejaksaan Agung Republik Indonesia mengalami peningkatan pengawasan setelah adanya dugaan peristiwa penguntitan terhadap Jampidsus oleh anggota Densus 88," tulis Puspom TNI di Instagram, dikutip Minggu (26/5/2024).

"Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut, personel Polisi Militer TNI dikerahkan guna melakukan pengamanan khusus yang dipimpin oleh Lettu Pom Andri," sambungnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)
pixels