Anggota DPR Apresiasi Pemerintah Sukses Gelar WWF 2024

Jum'at, 24 Mei 2024 - 22:04 WIB
loading...
Anggota DPR Apresiasi Pemerintah Sukses Gelar WWF 2024
Presiden Jokowi menghadiri World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Anggota Biro Komite Inter-Parliamentary Union (IPU) untuk Pembangunan Keberlanjutan Putu Supadma Rudana mengapresiasi pemerintah bersama seluruh jajarannya karena sukses menyelenggarakan World Water Forum (WWF) atau Forum Air Dunia ke-10 di Bali, sejak 18-25 Mei 2024.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, khususnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang menginisiasi World Water Forum ke-10 dilaksanakan di Bali,” ujar Putu Rudana, Jumat (24/5/2024).



Legislator asal Bali ini juga mengapresiasi seluruh aparat keamanan baik Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, serta Paspampres.

“Tentunya, para aparat keamanan baik TNI, Polri, Paspampres serta jajarannya telah melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan WWF ke-10 di Bali ini dengan baik, sehingga event internasional lancar dan aman,” ujar anggota Komisi VI DPR ini.

Putu sebagai Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR beserta anggota BKSAP DPR juga mengapresiasi teman-teman di DPR yang ikut serta menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IPU terkait Forum Air Dunia tersebut.

Putu terus berkoordinasi dengan Menteri PUPR Basuki mewakili pemerintah dalam kaitan untuk menyelenggarakan World Water Forum ke-10 di Indonesia. Sebab, Putu merupakan Anggota IPU untuk Pembangunan Berkelanjutan. Setelah itu, Putu langsung bergerak berkoordinasi dengan Parlemen Dunia (IPU) untuk mewujudkan keinginan pemerintah tersebut.

“Saya bersama teman-teman di DPR terus bekerja dan berkoordinasi dengan Presiden World Water Council Loic Fauchon dan Mentri Basuki di DPR beberapa waktu lalu agar IPU turut serta berperan dalam forum air dunia. Inilah hasilnya first parliamentary meeting World Water Forum yang ke-10 bisa terwujud," ujar Putu.

Dia sebagai rapporteur yang memiliki tanggung jawab terhadap keseluruhan laporan parliamentary meeting ini menyampaikan ada beberapa poin penting yang menjadi sorotan dalam WWF ke-10 di Bali yaitu memastikan air sebagai salah satu agenda utama parlemen dan mendorong dialog parlemen di tingkat regional dan internasional dalam hal ini.

Kedua, perspektif komunitas dan populasi lokal penting dalam upaya global kami untuk memastikan keadilan dan keamanan air dan memastikan bahwa setiap langkah yang diambil disesuaikan dengan kebutuhan lokal dan mempertimbangkan pengetahuan tradisional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)
pixels